• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    SMA Negeri 9 Tebo Terus Berbenah, Untuk Kemajuan Pendidikan

    JambarPost
    6/26/2024, 23:07 WIB Last Updated 2024-06-26T16:07:51Z

     

    Jambarpost.com, Tebo- Dalam peningkatan kemampuan akademik, SMA Negeri 9 Tebo melalui kepimpinan yang baru, mulai mengupayakan seluruh siswa dan guru, mendapatkan pembelajaran yang baik. Upaya ini, merupakan pembenahan diri yang dimulai dari program sekolah yang sudah ada, sehingga rangkaian tongkat estafet yang diterima tidak terputus. 


    Ditambah lagi tahun ini seluruh Sekolah yang ada di Indonesia sudah mulai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Tanpa terkecuali SMA Negeri 9 Tebo, melaksanakan PPDB tahun ajaran 2024/2025, dan pengumuman hasilnya tanggal 27 Juni, kemudian tanggal 28 sampai 12 juli melakukan daptar ulang.

    Kepal SMA Negeri 9 Tebo Junaldi, SE.MM, mengatakan pihaknya berupaya agar program yang sudah ada di Sekolah, dilanjutkan dengan baik. Dan yang belum ada sudah kita mulai kerjakan seperti lapangan volly ball yang sekaligus bisa digunakan untuk lapangan badminton, dan taman-taman di setiap depan kelas. Hal ini merupakan upaya dirinya untuk dapat melanjutkan program yang sudah ada sebelumnya dengan terus berbenah diri. Hal ini dilakukan, agar generasi Bangsa ini, mendapatkan pembelajaran sebagaimana mestinya sesuai dengan program yang dicanangkan Pemerintah. 

    “Upaya pembenahan diri, diciptakan untuk memajukan siswa dalam meningkatkan bidang akademiknya. Sehingga, pengetahuan yang didapat selama dibangku sekolah dapat dipakai saat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” katanya saat ditemui diruang kerjanya 

    Alhamdulillah tahun ini Kelulusan 100 persen, dan yang lulus perguruan tingkat Negeri SNBP Seleksi Nasional Berbasis Negeri (SNBP) 62 Persen ataupun seleksi SPAN PTKIN 61 persen.

    Menurut Dia, pembenahan yang dilakukannya, merupakan upaya dirinya untuk para siswa mendapatkan pembelajaran yang baik dan sesuai dengan program Pemerintah. Selain itu juga, dalam penerapan teknologi disekolah, pihaknya berharap para siswa dan guru dapat familiar menggunakan teknologi.

    Selain itu SMA Negeri 9 Tebo mengirimkan 3 siswa di olimpiade sains di bidang Astronomi yaitu Junior Satya Aratasi, Rayhan Belardi, dan Bidang Fisika Salsa Mayat Salamah, serta O2SN cabang Silat 2 orang putra putri yaitu Calostya Qwinta, dan Dugy Gusti Amergie, kelima siswa siswi SMA Negeri 9 Tebo Juara Tingkat Kabupaten Tebo dan melaju ke tingkat Provinsi Jambi,  untuk seleksi Paskibraka Kabupaten Tebo SMA Negeri 9 Tebo juga lulus atas nama Zulaikah Dwi Andini dan Lutfa Sopiana.

    Saya berharap mudah mudahan SMA Negeri 9 Tebo kedepanya bisa lebih baik lagi, dan bisa lebih maju lagi baik dari segi akademik maupun non akademik, demi untuk memajukan Dunia Pendidikan umum di Kabupaten Tebo khususnya di Provinsi Jambi. (Ade)

    Komentar

    Tampilkan