• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Disperindagkop Bungo Latih 26 Wirausaha Pemula

    JambarPost
    7/24/2024, 16:30 WIB Last Updated 2024-07-24T09:30:30Z



    Jambarpost.com, Bungo- Dinas Koperasi, UKM Perindustrian & Perdagangan Kabupaten Bungo menggelar pelatihan teknis olahan makanan dan minuman bagi wirausaha pemula yang ke III, berlangsung di Saung Kuring, Kabupaten Bungo.


    Kegiatan yang diikuti sebanyak 26 peserta dari berbagai Kecamatan dalam Kabupaten Bungo, secara resmi dibuka oleh Sekretaris Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Zukhrianto di mulai dari tanggal 24 sampai dengan 29 Juli 2024.


    Pelatihan itu di hadiri oleh Asisten II Setda Bungo Ir.Supriyadi, Kabid Koperasi dan UKM Suryanto,S.E, para staf dan para peserta pelatihan olahan makanan dan minuman bagi wirausaha pemula.


    Dalam kesempatan itu Sekretaris Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bungo Zukhrianto menyampaikan, selamat datang para peserta teknis olahan makanan dan minuman bagi wirausaha pemula ke III.


    “Kami ucapkan juga kepada Pemerintah Kabupaten Bungo yang mana sejauh ini telah mengedepankan UKM di kalangan masyarakat,” Ujarnya.


    Dengan adanya kegiatan ini bisa memberikan pengetahuan dan keterampilan tentang teknis dalam pengolahan serta manajemen pemasaran produknya.


    “Kami berharap kepada para peserta usai mengikuti kegiatan ini, bisa tekun dalam menjalankan UKM dan di pasarkan hasil produk UKM yang kita buat,”Katanya, Rabu pagi(25/07/2024)).


    Sementara itu Kepala Bidang Koperasi dan UKM. Suryanto,SE mengatakan, pembukaan pelatihan teknis olahan makanan dan minuman bagi wirausaha pemula Ke III ini menggunakan dana insentif fiskal (Dif) Kabupaten Bungo tahun 2024.


    “Selanjutnya, atas nama Dinas Koperasi, UKM, Perindag Kabupaten Bungo, kami ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada peserta pelatihan wirausaha pemula yang berkenan hadir dan bekerjasama serta saling bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam mewujudkan keberhasilan para pelaku usaha di Kabupaten Bungo.,” katanya.


    Surya menambahkan, adapun tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan kemandirian dan membuka peluang usaha bagi peserta melalui usaha kuliner olahan makanan dan minuman. (Didi)

    Komentar

    Tampilkan