• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kontingen O2SN Kabupaten Bungo Siap Tempur di Provinsi Jambi

    JambarPost
    7/09/2024, 12:43 WIB Last Updated 2024-07-13T03:57:33Z

     

    Jambarpost.com, Bungo- Bupati Bungo H. Mashuri melepas secara resmi kontingen Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang akan berkompetisi di tingkat Provinsi Jambi.

    Acara pelepasan dilangsungkan di Wisma Alisudin, rumah Dinas Bupati.

    Sebanyak 44 atlet dari Kabupaten Bungo siap bertanding dalam O2SN yang akan berlangsung mulai 8 hingga 11 Juli 2024 di Kota Jambi, 

    Kontingen ini akan menampilkan kemampuan mereka dalam enam cabang olahraga, yakni karate, bulutangkis, atletik, silat, renang, dan senam.

    Mashuri menekankan bahwa O2SN bukan hanya tentang persaingan tetapi juga mengenai nilai-nilai pendidikan.

    Ia berharap kegiatan ini akan memberikan pengalaman berharga serta memperkaya sikap dan karakter para siswa.

    “Demi kemajuan Kabupaten kita, tunjukkan tekad dan semangat yang tinggi dalam kompetisi ini, karena kerja keras tidak akan pernah mengkhianati hasil,” ujar Mashuri.

    Bupati juga mengimbau kepada seluruh atlet, pelatih, dan official untuk memanfaatkan kesempatan ini sebagai ajang untuk mengembangkan kemampuan mereka, menunjukkan prestasi terbaik, serta menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan.

    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo, Endi, menambahkan bahwa atlet-atlet ini telah melewati proses seleksi ketat di tingkat kabupaten sebelum melakukan persiapan ke Jambi.

    "Di tingkat SD, kita mengirimkan 12 atlet dalam enam cabang olahraga yang didampingi oleh enam pelatih. Sedangkan di tingkat SMP, kita mengirimkan 10 atlet dalam lima cabang olahraga," ujar Endi, dengan keyakinan bahwa kontingen dari Kabupaten Bungo mampu menampilkan yang terbaik dan meraih prestasi di setiap cabang olahraga yang diikuti. (Didi)


    Komentar

    Tampilkan