• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Lima Titik Hotspot Terpantau di Desa Pemayungan Sumay

    JambarPost
    7/25/2024, 14:01 WIB Last Updated 2024-07-25T07:01:06Z


     

    tebo JP – Tim Reaksi Cepat (TRC) bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat telah mengecek lokasi titik hotspot di Desa Pemayungan, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.  Dari hasil pengecekan itu, terdapat lima titik hotspot di wilayah tersebut. Ini dikatakan Sekretaris BPBD Kabupaten Tebo, Ahmad Rony, Selasa , 23 Juli 2024 kemarin. Dikatakan Rony, titik hotspot tersebut terpantau oleh satelit. Begitu mendapat informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan pengecekan.

    Hasil pengecekan ternyata ada kebakaran di dalam kawasan Desa Pemayungan, Kecamatan Sumay. Dikatakannya jika lokasi titik kebakaran masih dapat diakses menggunakan sepeda motor, dan anggota kepolisian telah memasang garis polisi di lokasi tersebut.  Menurut Rony, beberapa kemarin wilayah Kabupaten Tebo sempat terlihat seperti diselimuti kabut. Ia berpendapat jika kabut tersebut, berkemungkinan dampak dari kebakaran itu. “kemungkinan kabut asap yang muncul saat ini merupakan dampak dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi pada minggu lalu,” katanya.

    Rony berkata jika saat ini pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap titik-titik hotspot lainnya yang mungkin muncul.  Dia juga mengatakan bahwa TRC juga siap siaga untuk melakukan pemadaman kebakaran di area-area yang sulit dijangkau. Rony menambahkan bahwa masyarakat diharapkan dapat bekerja sama dengan pihak berwenang dalam melaporkan titik-titik api atau kebakaran yang terdeteksi.  Partisipasi aktif dari masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga lingkungan tetap aman dan bebas dari kebakaran hutan dan lahan, apalagi disaat memasuki musim kemarau. “Kami berharap kerjasama semua pihak dalam mengantisipasi Karhutlah di Tebo,” pungkasnya.(ade)

    Komentar

    Tampilkan