• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Perangkat Desa Sidorejo Sekaligus Pisah Sambut Kepala Dusun

    JambarPost
    7/01/2024, 15:14 WIB Last Updated 2024-07-11T08:28:38Z

    Jambarpost.com, Tebo- Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan perangkat Desa Sidorejo, Kepala Dusun Giri Agung dan Pisah Sambut Kepala Dusun Giri Agung Desa Sidorejo Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo bertempat di aula Desa Sidorejo, Senin (01/07/2024)

    Turut hadir Camat Rimbo Ilir Eko Yulianto, SE, Kasi Pemerintah Kecamatan Rimbo Ilir, Wiyatno, S.Ip, Kades Sidorejo Untung Santoso beserta Istri, Sekertaris Desa Heri Susanto, SE, Ketua BPD Subeki, SP, Pendamping lokal Desa Agus Slamet Suriyanto, S.Pd, Jumilan, ST, Perangkat Desa Sidorejo,  Ketua Lembaga Adat, Pegawai Sarak, dan tamu undangan lainnya.

    Supardi dalam sambutannya yang telah memasuki masa purna tugas memasuki usia 60 tahun. Sebelumnya saya di amanah kan oleh Kepala Desa, untuk menjabat sebagai Kepala Dusun Giri Agung, Desa Sidorejo, Kecamatan Rimbo Ilir, Terimakasih kepada kepala Desa yang telah mengamanahkan saya, menjadi Kepala Dusun.


    Pesan saya selamat kepada Dedi, tentu jabatan yang baru Tidak mudah untuk menjadi seorang Perangkat Desa karena saat ini benar benar dituntut untuk sepenuhnya memberikan pelayanan kepada masyarakat, yang kedua agar secepatnya menyesuaikan diri terkait tugas  pokok dan fungsinya sebagai Kepala Dusun karena pada dasarnya seorang Kepala Dusun adalah kepanjangan tangan dari kepala Desa namun dilingkup Dusun, yang ketiga tugas utama dari seorang Kepala Dusun adalah menuntaskan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) ini yang seringkali menjadi PR (Pekerjaan Rumah) dalam menuntaskan pajak.

    Sambutan Camat Rimbo Ilir EkoYulianto,  SE, kami atas nama pemerintah kecamatan Rimbo selamat kepada Kadus yang baru dilantik, ini adalah awal dari pengabdian bukan merupakan akhir dari perjuangan, pengabdian sesungguhnya setelah dilantik, dan fahami Tupoksi dan harus sigap dalam melayani Masyarakat tanpa memandang bulu. Apapun masalah yang dihadapi harus diselesaikan dengan bermusyawarah".


    Tugas kepala Dusun pembinaan ketentraman dan ketertiban, pelaksanaan upaya perlindungan masyarakat, mobilitas kependudukan dan penataan dan pengelolaan wilayah. Mengawasi pelaksanaan pembangunan di wilayah. Melaksanakan pembinaan kemasyarakatan dalam meningkatkan kemampuan dan kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkungan. 

    Kepala Dusun bertugas membantu Kepala Desa dalam pelaksanaan tugas di wilayahnya. Untuk melaksanakan tugasnya maka kepala dusun memiliki fungsi pembinaan ketentraman dan ketertiban pelaksanaan upaya perlindungan masyarakat mobil 10 kan dan penataan dan pengeluaran wilayah. 

    Untuk kepada Kepala Dusun yang lama terimakasih kepada atas dedikasinya, mudah mudahan mendapatkan, Mungkin bagi Kadus yang baru bisa kordinasi dengan yang lama. Bisa bersinergi dengan BPD dan masyarakat diwilayahnya.


    Sambutan kepala Desa Sidorejo, Untung Santoso, mengucapkan selamat bergabung dan berharap kepada Perangkat Desa yang baru bisa menyesuaikan diri, mempunyai jiwa pengabdian terhadap Pemerintah, dan bisa bekerjasama demi kemajuan Desa Sidorejo Kecamatan Rimbo Ilir.
    Semoga kedepannya bisa bekerja dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan Desa Sidorejo, Perangkat Desa harus betul-betul memahami lingkungan kerja, tugas pokok dan fungsinya. Untuk sekarang harus cepat menyesuaikan dengan lingkungan kerja baru dan harus menjadi pembelajar yang cepat.

    Dan terimakasih kepada pak Supardi Kita doakan semoga beliau di masyarakat selalu sehat peran umur panjang dan mudah-mudahan masih bisa berkontribusi untuk pembangunan desa karena dari tahun 2000 saya dengan beliau sudah berkolaborasi sama-sama berjuang Lilis PNPM mandiri.
     

    Beliau boleh dikatakan juga berjuang di masyarakat dan di Desa, ketika saya terpilih menjadi kepala Desa Sidoarjo, kalau bisa suka duka dialami oleh beliau, iya berakhirnya purna tugas beliau tentunya nanti bisa dijadikan tempat kolaborasi Dusun yang baru yang dikatakan oleh pak Camat.

    Terkait Musyawarah Dusun, yang disampaikan pak Kadus lama, mohon dilakukan musyawarah Dusun dan BPD terkait Rancangan Pembangunan tahun 2024 ini sifatnya sekaligus dipercepat jadi akhir 24 Desember harus siap dilaksanankan.

    Sambutan Dedi selaku Kadus baru syukurlah Alhamdulillah kepada Allah subhanahu wa ta'ala, terima kasih kepada orang tua saya dan istri saya dan keluarga saya mendukung penuh apa yang jadi harapan saya dan cita-cita saya seperti yang saya rasakan untuk saat ini. 

    Harapan saya tidak ada atasan dan bawahan, tujuan kita sama memajukan Dusun Giri Agung, wabilkusus Desa Sido Rejo. (Ade)

    Komentar

    Tampilkan