• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Warga Keluhkan Perbaikan Jalan Lintas Sumatera Depan Masjid Agung Bungo Dinilai Lamban

    JambarPost
    7/08/2024, 15:59 WIB Last Updated 2024-07-08T08:59:26Z



    Bungo JP – Sejumlah warga yang tinggal di sekitar Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di depan Masjid Agung Al Mubarok, Kecamatan Pasar Muara BUNGO, Kabupaten BUNGO, mengeluhkan proses perbaikan jalan yang berjalan lambat.

    Mereka khawatir kondisi jalan yang bergerigi dan berlubang dapat membahayakan para pengendara kendaraan roda dua maupun empat yang melintasi area tersebut.

    Anisa, salah satu warga setempat, menyatakan keprihatinannya terhadap situasi ini. “Kalau malam, lubang-lubang di jalan tidak terlihat. Jalan bergerigi sehingga jika tidak hati-hati, bisa terpeleset dan terjatuh di lokasi perbaikan jalan,” kata Anisa pada Minggu 7 Juli 2024.

    Dia juga menambahkan bahwa kemarin seorang pengendara motor terjatuh karena jalan licin setelah diguyur hujan.

    Senada dengan Anisa, Mariyadi, seorang warga perumahan yang setiap hari melewati jalan tersebut, mengungkapkan bahwa perbaikan di lokasi itu dimulai sekitar satu minggu yang lalu.

    Namun, ia menilai proses pengerjaannya sangat lambat. “Kini tidak terlihat lagi aktivitas pekerja, kesannya pengerjaan jalan ini sangat lambat,” ucapnya.

    Menurut Mariyadi, kondisi jalan semakin berbahaya saat hujan turun. “Saat hujan, kondisi jalan tersebut menjadi rawan bagi pengendara. Lubang-lubang besar tidak kelihatan karena terendam air,” ungkapnya.

    Kedua warga tersebut berharap pemerintah daerah setempat melalui dinas terkait dapat segera merampungkan perbaikan jalan tersebut. “Agar pengguna jalan bisa aman dan nyaman melewati jalan tersebut,” tukas mereka.

    Kondisi jalan yang rusak dan perbaikan yang lambat ini tidak hanya mengganggu kenyamanan, tetapi juga mengancam keselamatan para pengguna jalan.

    Warga berharap pemerintah dapat segera menindaklanjuti keluhan warga ini dengan mempercepat proses perbaikan jalan, terutama mengingat pentingnya Jalan Lintas Sumatera sebagai jalur utama bagi banyak kendaraan.(didi)

    Komentar

    Tampilkan