• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kecamatan Pelepat Ilir Tuan Rumah MTQ Tingkat Kabupaten Bungo Ke- 52

    JambarPost
    8/27/2024, 18:07 WIB Last Updated 2024-08-27T11:07:23Z

     

    Jambarpost.com, Bungo- Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten Bungo Ke- 52 tahun 2024 di buka secara resmi oleh Bupati Bungo H. Mashuri SP, ME, di Kecamatan Pelepat Ilir menjadi Selaku Tuan Rumah Perhelatan MTQ Tingkat Kabupaten Bungo Acara pembukaan Berlangsung Meriah Bertempat didusun Purwosari Kecamatan Pelepat Ilir, Senin (26/08/2024).

    Tampak juga hadir dalam acara tersebut Bupati Bungo H. Mashuri.SP, ME, Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto, Kejari Bungo Kadis, Camat dan Datuk Rio se-Kabupaten Bungo, Sekda, seluruh Kepala Dinas, Dandim 0416, Kapolres Bungo, Kemenag Bungo, Pengadilan Agama, Ketua BPD, Lembaga Adat Melayu, serta para khafilah.


    Acara itu di awali dengan Kalam Illahi, dan di lanjutkan dengan penyerahan piala bergilir dari Camat Jujuhan yang diberikan kepada Camat Pelepat Ilir.

     

    Iqra Sugandi, S.STP, M.l.L,  selaku Camat Pelepat Ilir dalam sambutannya mengatakan rangkaian Kegiatan MTQ ini dimulai dengan pawai Ta’aruf pada siang hari dan dilanjutkan pembukaan pada malam harinya.

     

    Iqra juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat karena sudah mempercayakan kecamatan Pelepat Ilir menjadi tuan rumah pada MTQ tingkat kabupaten Ke- 52 ini, yang akan dilaksanakan pada 26-30 Agustus di Dusun Purwosari, Kecamatan Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo.



    “Kami selaku Pemerintah Kecamatan Pelepat Ilir, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bungo yang telah sempat hadir bersama-sama dan mempercayakan kami menjadi tuan rumah dalam MTQ Tingkat Kabupaten ini.

     

    “Seperti yang kita lihat tadi masyarakat antusias sangat tinggi sekali dan sangat ramai menonton acara pembukaan kegiatan ini, dari awal lapangan hingga ujung lapangan di penuhi dengan masyarakat yang menontonnya.”Kata Iqra .



    Iqra menambahkan ada sebanyak 1 Kecamatan yang terdiri dari 747 peserta yang akan mengikuti berbagai rangkaian lomba di MTQ ke 52 Tingkat Kabupaten, dan dalam 3 hari ke depannya.

     

    ”Kami akan mengadakan lomba-lomba dan rangkaian kegiatan lainnya, semoga kegiatan ini nantinya berjalan lancar sesuai dengan harapan kita bersama.”harapnya



    Bupati Bungo H. Mashuri, SP. ME dalam sambutannya merasa bahagia karena dirinya dapat berkumpul bersama Qori, dan Qoriah, Hafiz, Hafizah terbaik serta Khafilah dari seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Bungo.

     

    “Pelaksanaan kegiatan MTQ merupakan agenda rutin yang di laksanakan setiap tahun dalam rangka menjaring Qori dan Qoriah terbaik. Melalui MTQ ini di harapkan semakin mengunggah kecintaan kita terhadap Al-Qur’an, kita ketahui bahwa tujuan salah satu Allah SWT menurunkan Kitab Suci Al-Qur’an adalah untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai bacaan utama, sekaligus petunjuk jalan yang lurus serta menjadi pedoman bagi umat Islam di muka bumi ini,”ujarnya. (Janudin)

    Komentar

    Tampilkan