• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Konferensi PGRI Dibuka Langsung Oleh Bupati Bungo

    JambarPost
    8/01/2024, 13:46 WIB Last Updated 2024-08-01T06:46:30Z

    Jambarpost.com, Bungo- Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI) Kabupaten Bungo menggelar Konferensi PGRI yang bertempat di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo, Selasa (30/07/2024)


    Karena PGRI sebagai wadah para Pendidik di Indonesia, sangat di harap tetap kokoh dan bersatu dalam melaksanakan pembangunan di Bidang Pendidikan.


    Acara tersebut dihadiri Bupati Bungo H. Mashuri, S.P.M.E, Kepala Dinas Pendidikan, Ketua PGRI Provinsi Jambi, dan Para Pengurus PGRI se Kabupaten Bungo.


    Ketua Panitia Arpan Mansyur, S.Pd menyampaikan, Konferensi ini merupakan agenda rutin tahunan bagi PGRI dengan tujuan untuk menyegarkan organisasi dengan memilih kepengurusan yang baru agar lebih baik semakin maju di masa-masa yang akan datangAdapun tema konferensi PGRI Kabupaten Bungo tahun 2024 yakni “membangun solidaritas guru dalam mewujudkan transformasi pendidikan menuju Indonesia maju”.


    “Konferensi pada hari ini dengan harapan pengurus yang terpilih nantinya akan mampu mendorong lebih berkembang praktik profesional PGRI di Kabupaten Bungo, serta senantiasa dalam berpraktek di lapangan, nantinya yang tentunya baik secara langsung maupun tidak langsung berdampak pada maju dan berkembangnya pelayanan Pendidikan di Kabupaten Bungo yang kita cintai ini,”sebutnya.


    Arpan menambahkan, jumlah pengurus cabang yang hadir pada hari ini berjumlah 17 PC yang ada di Kabupaten Bungo dengan perincian setiap PC mewakili 3 orang, adapun yang tidak hadir pada hari ini dikarenakan mereka harus melaksanakan pelayanan kepada peserta didik sebagai wujud pengabdian yang tiada henti untuk pelayanan pendidikan yang lebih baik dan berkesinambungan.


    “Kepada Bapak Bupati disini kami sampaikan, bahwasanya pengurus PC yang tidak bisa hadir di acara konferensi PGRI ini, agar bisa melaksanakan pelayanan kepada peserta didik nantinya,”Ucapnya.


    Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bungo Endy, S.Pd, M.M,  menyampaikan kepada ketua PGRI Provinsi Jambi beserta rombongan, mudah-mudahan atas kerja keras kegiatan ini dari panitia telah mempersiapkan kegiatan ini sehingga mudah-mudahan perjalanan acara ini berjalan dengan lancar sehingga sampai pada akhir pelantikan nanti.


    Berkaitan dengan penyerahan kegiatan ini dalam mewujudkan guru profesional dan sejahtera perlindungan terlindungi dan peradaban untuk membangun karakter bangsa.


    ” Mari kita tingkatkan solidaritas potensi diri untuk mewujudkan cita-cita bangsa dalam mencerdaskan anak bangsa Semoga menjadi amal jariyah kita untuk kita semua. singkatnya 

    Di tempat yang sama Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.ME menyampaikan dalam sambutannya, pertama kami menyampaikan secara pribadi dan atas nama Bupati Bungo ucapkan selamat melaksanakan konferensi PGRI Kabupaten Bungo dan juga memilih pengurus PGRI masa bakti 2024-2029 mudah-mudahan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik lancar dan juga nanti mendapatkan pengurus yang baru yang bisa membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik.


    “Kita tahu PGRI ini salah satu organisasi profesi terbesar di Indonesia, ini menjadi wadah bagi para guru untuk menyampaikan pendapat, saran aspirasi, dan lain sebagainya.


    PGRI merupakan Sebagai mitra pemerintah dan juga kita bagian dari pemerintah untuk memajukan khususnya memajukan pendidikan di lingkungan kita masing-masing khususnya juga di Kabupaten Bungo.,”ujarnya.

    Beberapa tahun terakhir ini lompatan indeks pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Bungo ini cukup tinggi di antara kabupaten kota dalam provinsi Jambi, tepat 8 tahun yang lalu Kabupaten Bungo berada di urutan ke-8 atau ke-9 indeks pembangunan manusia.

    ” Di tahun ini kita posisi Kabupaten Bungo itu di urutan keempat kadang-kadang kelima dalam kabupaten kota dalam provinsi Jambi.”katanya.


    Bupati menambahkan, Ini semua tentu salah satunya adalah keberhasilan Bapak Ibu guru, salah satu indikator untuk mengukur indeks pembangunan manusia itu adalah lamanya masyarakat Kabupaten Bungo bersekolah.

    “Tentu dengan majunya IPM di Kabupaten Bungo merupakan suatu keberhasilan suatu guru yang mendidik anak-anak muridnya, untuk mengukur IPM ini masyarakat Kabupaten Bungo yang bersekolah,”Tutupnya.


    Acara di lanjutkan dengan Pemukulan Gong oleh Bupati Bungo H.Mashuri.S.P,ME pertanda Konferensi PGRI di mulai. Dan di lanjutkan dengan sidang pemilihan Ketua dan Pengurus PGRI Kabupaten Bungo periode 2024-2029. (Didi)

    Komentar

    Tampilkan