• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wabup Apri Launching, Bupati Award Rapor Pendidikan

    JambarPost
    8/29/2024, 08:33 WIB Last Updated 2024-08-29T01:33:59Z

    Jambarpost.com, Bungo- Bersamaan dengan Pelantikan Pengurus PGRI Kabupaten Bungo periode 2024-2029, Wakil Bupati Bungo Safrudin Dwi Apriyanto juga melaunching “Bupati Award Rapor Pendidikan”, Rabu (28/8/2024).


    Acara tersebut juga dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati dan Asisten, Kepala Dinas, Ketua PGRI Provinsi Jambi, Akademisi, Tokoh Masyarakat, serta seluruh Kepala Satuan Pendidikan di Kabupaten Bungo serta para guru dan Insan Pers.


    Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Apriyanto, S.Pd., MM dalam sambutannya menekankan, bahwa salah satu kunci utama keberhasilan pembangunan itu terletak dari kualitas guru dan tenaga kependidikan.


    Beliau juga menegaskan bahwa, Jepang yang terpuruk pasca di Bom Nuklir pada perang dunia oleh Amerika dan Sekutunya bangkit kembali dengan Pendidikan. Kaisar Jepang (Hirohito) bukan mengumpulkan kembali kekuatan pasukan, namun memerintahkan seluruh jendral untuk mengumpulkan 45.000 guru yang tersisa dan bertumpu kepada guru untuk mengejar kekalahan, karena Jepang tidak akan lagi berperang dengan mengandalkan kekuatan pasukan namun dengan ilmu pengetahuan.


    Oleh sebab itu, terhadap Satuan Pendidikan (Sekolah) dengan kemajuan terbaik rapor pendidikan patut diberikan penghargaan berupa, “Bupati Award Rapor Pendidikan” sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi dan menjadi motivasi bagi seluruh Satuan Pendidikan untuk terus meningkatkan kinerja dan mutu pendidikan.


    Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bungo, Endy, S.Pd., MM menyampaikan, bahwa penghargaan “Bupati Award Rapor Pendidikan” diberikan kepada 46 Satuan Pendidikan dengan Capaian Rapor Pendidikan terbaik tahun 2024.

    “Bupati Award” ini merupakan proyek perubahan yang diharapkan mampu mendorong kinerja pembangunan Bidang Pendidikan di Kabupaten Bungo. Selain itu tentunya kolaborasi dan sinergi dari seluruh Stakeholder juga menjadi penentu dari keberhasilan proyek perubahan ini.

    “Saya berterimakasih banyak kepada semua pihak atas terselenggaranya acara ini, semoga mampu memotivasi kita semua untuk bekerja keras demi kemajuan Kabupaten Bungo,” imbuhnya.


    Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Dikdas, Zeka Apriadi, SE., MM juga menegaskan, bahwa Kabupaten Bungo harus terdepan dan mampu berkompetisi dalam Bidang Pendidikan yang salah satu strateginya adalah melalui aksi perubahan “Bupati Award” ini.

    “Kita akan lakukan terus advokasi dan pendampingan kepada seluruh Satuan Pendidikan di Kabupaten Bungo. Selain itu, kita juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana di Satuan Pendidikan,” pungkasnya. (Didi)

    Komentar

    Tampilkan