• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kolam Renang Bungo Aquatic Center Buka Kejuaraan Renang Antar Club dan Pelajar

    JambarPost
    9/01/2024, 21:30 WIB Last Updated 2024-09-01T14:53:53Z

    Jambarpost.com, Bungo- Kejuaran Renang Antar Pelajar se-Provinsi Jambi dengan tajuk “Fun Swimming Bungo Aquatic Center 2024” resmi dibuka oleh ketua  KONI Bungo Khaidir saleh, di Kolam Renang Bungo Aquatic Center, Minggu (01/09/2024).

    Khaidir saleh menyampaikan apresiasi Kejuaraan Renang antar pelajar se- Provinsi Jambi dengan antusias peserta yang sangat luar biasa.

    “Kami KONI Bungo, juga mengapresiasi kepada Panitia yaitu Kolam Renang Bungo Aquatic Center, berani menyelenggarakan kejuaraan tingkat Provinsi, jadi lumayan yang mengikuti 4 Kabupaten yaitu kabupaten Bungo, Kabupaten Tebo, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Sarolangun sangat antusias,” kata Khaidir.

    Khaidir menyebut, kejuaraan ini merupakan ajang pembinaan dan pencarian bibit renang Tingkat pelajar menuju tingkat yang lebih tinggi

    Ketua Pelaksana Desi Arni Mukchir, kejuaraan renang antar pelajar Fun Swimming Bungo Aquatic Center  2024 diikuti sebanyak 100 atlet dari 4 klub (perkumpulan) renang se Provinsi Jambi.

    Desi menjelaskan, kejuaraan ini mempertandingkan 10 nomor lomba, yakni delapan nomor gaya dewasa dan 2 nomor gaya kaki untuk anak-anak.

    “Sedangkan delapan nomor dewasa terbagi empat gaya 50 meter gaya bebas, dan 25 gaya bebas,” ujarnya.

    Dia menyebut, kejuaraan ini baru pertama kali dilaksanakan antar klub se- Provinsi Jambi, dan rencananya akan dilaksanakan setiap tahunnya.

    Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Agustian Arip mengatakan jumlah peserta  tahun ini sebanyak  peserta yang berasal dari 4 Kabupaten dalam Provinsi Jambi.

    Agus menambahkan, ajang renang bagi pelajar ini diharapkan dapat menjadi daya tarik tersendiri, sehingga pelaksanaan tahun depan dapat mengundang pelajar-pelajar dari luar Provinsi tetangga. 

    Raja Putra Pelatih Club Bungo Aquatic, Kami mendukung adanya event kejuaraan renang SE Provinsi Jambi ini, karena event seperti ini jarang diadakan, dan bisa untuk mencari bibit-bibit perenang, Makanya kami berharap di Kabupaten Bungo ke depannya ada lagi event-event seperti ini supaya kami bisa lebih berkembang, dan kami bangga dengan hasil capaian kami sekarang ini," harapnya.

    Raja Putra Pelatih Club Bungo Aquatic, Ajang ini bukan sekedar perlombaan tapi juga menjadi momentum mempererat persaudaraan antar atlet renang dari berbagai Daerah provinsi Jambi," ujar Raja.

    Kegiatan ini,  juga menjadi ajang menumbuhkan para atlet baru di olahraga renang, khususnya di wilayah Kabupaten Bungo. Adapun kegiatan Bupati Fun Swimming Bungo Aquatic Center tahun 2024, ditutup dengan penyerahan medali juara.

    Kegiatan ini di sponsori oleh Bungo Aquatic, Ayudia Pala, Bank Jambi, KONI Bungo, Aquatic Indonesia, SMK Setih Setio 2 Muara Bungo, Noranoy Swimming Team, Dolphin Swimming, SMAN 1 Bungo, Es Teh S.O.L.O Sungai Pinang, SMK Negeri 6 Bungo, Margo Indah Swimming Club Merangin, Mum and Baby, Rumah Kue Salsa, Arena Jaya, Depot Air Water Sehat, 3I1 Food dan Drink, Hotel Swarna Bumi. (Didi)

    Komentar

    Tampilkan