• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Desa Karang Dadi Gelar Istighosah dan Doa Bersama Untuk Peringati HUT Desa ke-46

    JambarPost
    9/21/2024, 20:51 WIB Last Updated 2024-09-21T14:05:42Z

    Jambarpost.com, Tebo- Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke- 46, Pemerintah Desa Karang Dadi menggelar Istiqosah dan Doa Bersama, di Gor lapangan Desa Karang Dadi, Kecamatan Rimbo Ilir, Kabupaten Tebo Jum'at (13/09/2024).


    Selain Istiqosah dan Doa Bersama Hari ulang tahun Desa karang  Dadi juga mengadakan kegiatan lomba senam Germas (Gerakan Masyarakat Sehat) antar RT di GOR lapangan Desa  Karang Dadi.



    Kegiatan ini dengan tema “Bangkit Bersinergi Tumbuh Berseri Menuju Desa Yang Maju)".

    Hadir dalam acara tersebut Camat Rimbo Ilir Eko Yulianto, SE yang di wakili Staf Suwardi,S.Ip, Babinsa, Kepala Desa Karang Dadi Suparjo beserta istri, Sekertaris Desa Dwi Harjuno beserta Istri, Ketua BPD beserta anggota, Babinkamtibmas Aiptu Son Hadji, Tokoh Agama, Pegawai Sarak, Tokoh Masyarakat, serta tamu undangan lainnya.



    Sambutan Kepala Desa Karang Dadi Suparjo, Istighosah atau do'a bersama dilakukan sebagai bentuk rasa syukur warga atas kemerdekaan yang telah diraih oleh para pahlawan bangsa. “Malam istighosah ini merupakan bentuk rasa syukur kita sebagai penerus perjuangan pendahulu dan kita sebagai anak keturunannya, diharuskan untuk memanjatkan rasa syukur,” tegas Suparjo.



    Harapannya agar generasi-generasi sekarang bisa paham dengan perjuangan para leluhur dalam pembangunan Desa ini. Sekaligus menjadi pengingat jasa para leluhur dalam memperjuangkan terbentuknya Desa Karang Dadi. Karena ada istilah “Jangan sekali-kali melupakan sejarah”. 



    Perayaan ulang tahun Desa ini bukan hanya sekadar acara seremonial, melainkan juga momentum untuk mengenang perjalanan panjang Desa Karang Dadi dengan segala dinamika, tantangan, dan perubahan selama 46 tahun berdiri. Kita patut bersyukur dan berbangga atas pencapaian yang telah kita raih bersama,” kata Suparjo.



    Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk merefleksikan nilai-nilai kebersamaan, gotong royong, dan semangat kerja keras yang menjadi fondasi kemajuan Desa.


    “Keberhasilan pembangunan di Desa Karang Dadi yang kita nikmati bersama bukanlah hasil kerja Kepala Desa semata, melainkan berkat bantuan dan dukungan seluruh warga. Mari kita lanjutkan pembangunan ini demi kesejahteraan seluruh masyarakat Desa Karang Dadi,” ujarnya. 



    Kegiatan ini kemudian diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Desa Karang Dadi Suparjo di berikan kepada Camat Rimbo Ilir Eko Yulianto, SE yang diwakili staf Suwardi, S.Ip, dan makan bersama para tamu undangan serta masyarakat. (Ade)

    Komentar

    Tampilkan