• Jelajahi

    Copyright © Media Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Senam Germas Meriahkan Hari Jadinya Desa Sidorejo ke- 46

    JambarPost
    9/21/2024, 17:50 WIB Last Updated 2024-09-21T10:50:22Z

    Jambarpost.com, Tebo- Untuk menyambut Hari Jadinya Desa Sidorejo ke-46 dengan semarak melalui berbagai kegiatan, Seperti Door Prize, Makan Bubur Gratis, Serta Cek Kesehatan Gratis Salah satu acara yang paling menarik perhatian adalah Senam Germas (Gerakan Masyarakat Sehat), yang diadakan Sabtu pagi (21/09/2024) dan diikuti oleh tim senam Kecamatan Rimbo Ilir, seluruh tim PKK RT se-Desa Sidorejo, dengan pemandu senam Dari Kabupaten Tebo Pak kardianto atau sering di sapa mas Boy.

    Ibu Murtini, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Sidorejo, mengungkapkan bahwa tujuan utama dari lomba senam ini adalah untuk menyosialisasikan Gerakan Masyarakat Sehat di seluruh Desa Sidorejo.

    "Melalui lomba ini, kami ingin mengajak warga untuk lebih peduli terhadap Kesehatan dan menjadikan olahraga, terutama senam, sebagai bagian dari gaya hidup sehari-hari," ujarnya.



    Kepala Desa Sidorejo Untung Santoso, turut hadir dan memberikan dukungannya terhadap kegiatan tersebut.

    "Kegiatan senam Germas ini tidak hanya untuk menjaga kesehatan, tetapi juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antarwarga RT di Desa Sidorejo maupun dari luar Desa yang ada di Kecamatan Rimbo Ilir. Kami sangat mendukung kegiatan positif seperti ini, yang dapat membangun kebersamaan dan semangat kekeluargaan di Desa kita," katanya.



    Setelah selesai senam, dilanjutkan dengan makan bubur dan buah- buahan dilanjutkan dengan Cek Kesehatan Gratis dari Bidan Desa Sidorejo, Seperti cek tensi, cek Gula darah Kolesterol dan lainnya.



    Salah satu peserta lomba, menyampaikan pengalamannya mengikuti acara tersebut. "Dengan senam Germas ini, kami bisa lebih menggalakkan masyarakat untuk senang berolahraga, khususnya senam. Selain menyenangkan, kegiatan ini juga membuat badan kita selalu sehat," ujarnya dengan penuh semangat.



    Selain senam, rangkaian peringatan Hari Jadi Desa juga diisi dengan mencabut undian cek kesehatan gratis, seperti cek kolesterol, cek gula darah dan cek tensi.

    Kemeriahan ini menjadi bukti semangat warga Desa Sidorejo, sekaligus mempererat hubungan antarwarga melalui kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan. (Ade)

    Komentar

    Tampilkan